Jumat, 27 Januari 2017

Fakta Atau Opini

Tulisan ke 8, (fuih capek juga ternyata nulis secara beruntun). Tema kali ini adalah '5 fakta yang berlawanan dengan 5 opini tentang dirimu' Memang benar harusnya kutulis satu per satu, hari demi hari, biar gak keteteran gini. Ini seperti rapel belajar besok mau ujian, sementara teman-teman yang lain sudah belajar. Tinggallah aku sendiri dibelakang dan harus berlari mengejar mereka,,

Baiklah, 5 fakta yang berlawan dengan opini tentang diriku adalah :
1. Boros-Hemat
Fakta pertama adalah boros, aku sebenarnya orang yang gampang mengeluarkan uang untuk sesuatu. Apalagi untuk membeli buku-buku, itu gampang sekali keluar uang. Tapi orang disekitarku tahunya aku orang hemat dan bisa menabung. Mungkin untuk beberapa hal aku bisa menghemat pengeluaran (dan itu yang dilihat orang-orang) tapi untuk hal-hal yang paling menggodaku itu yang menyebabkan fakta borosku keluar.
2. Pelupa-Pengingat
Beberapa orang mengatakan ingatanku bagus, padahal ada beberapa hal yang mudah kulupakan. Terkadang aku sampai memikirkan beberapa kali untuk menemukan hal yang kulupakan tersebut. Mungkin orang-orang hanya melihat aku mengingat hal-hal yang penting, padahal kenyataannya aku juga mudah melupakan hal-hal yang kecil. 
3. Rajin-Malas
Fakta aku seorang yang rajin adalah hal yang jarang diketahui orang. Mereka lebih melihat aku orang yang jarang beraktivitas atau malas melakukan sesuatu. Mungkin mereka beranggapan anak bungsu adalah anak yang dibebas tugaskan maka mereka beranggapan aku malas. Memang sedikt benar, tapi sebenarnya aku adalah seorang yang rajin. 
4. Mandiri-Manja
Hal ini masih dikarenakan aku anak bungsu yang selalu manja, itu opini orang-orang. Pada kenyataannya aku adalah seorang yang hampir mandiri. Aku sudah terbiasa dengan hal-hal yang dilakukan orang secara dewasa. Aku sudah mulai bertanggung jawab terhadap kebutuhan keluarga. Dan manja adalah opini yang salah tentang diriku.
5. Pemberani-Penakut
Hal terakhir yang disebabkan opini tentang anak bungsu. Orang-orang melihat diriku sebagai orang yang penakut, padahal faktanya aku seorang yang berani. Orang-orang selalu meremehkan tentang solo travelingku, dan pada kenyataannya aku berhasil menepis itu semua dengan berpergian ke Lombok sendirian. 

Itu beberapa hal tentang diriku, masih banyak hal yang belum kutuliskan diatas. Menurutku yang terpenting dari fakta dan opini orang-orang tentang diri kita adalah kita harus berusaha menjadi pribadi yang baik. Sekian untuk tulisan ini dan kita berlanjut untuk tulisan selanjutnya (tema ke 9). 
Dan terima kasih sudah membaca ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar